Home » » Kecanduan Makan Oreo Sama Seperti Memakai Kokain

Kecanduan Makan Oreo Sama Seperti Memakai Kokain

Di Tulis Oleh Unknown on Sunday 3 November 2013 | 22:59


Maniakartikel.blogspot.com - Makan Oreo ternyata bisa bikin kecanduan sama seperti mengonsumsi kokain, demikian menurut penelitian terbaru.
Peneliti menjelaskan kalau biskuit cokelat dengan krim tersebut mampu merangsang saraf 'kenikmatan' dalam otak tikus percobaan laboratorium.
Menariknya, sama seperti manusia, tikus juga cenderung makan bagian krim Oreo terlebih dahulu daripada biskuit cokelatnya. Tikus pun terbukti memberikan reaksi lapar yang sama terhadap Oreo dan kokain.
Melalui percobaan tersebut, Joseph Schroeder dari Connecticut College di New London, Connecticut, sengaja menempatkan tikus di dalam labirin. Pada dua akhir labirin, Schroeder memberikan Oreo dan kue beras.
"Lagi-lagi sama seperti manusia, tikus tidak begitu suka makan kue beras," terang Schroeder, seperti yang dikutip dari Daily Mail.
Schroeder menambahkan bahwa penelitiannya sejalan dengan teori yang menyebutkan makanan berlemak dan bergula tinggi memang merangsang otak seperti cara kerja obat. Sehingga makan Oreo bisa menimbulkan kecanduan layaknya kokain.
"Mungkin ini alasannya kenapa kita sulit menolak makanan manis yang akhirnya memicu obesitas," tandas Schroeder.
Hasil penelitian akan dilaporkan dalam pertemuan rutin Society for Neuroscience di San Diego bulan depan. ( Sumber : Merdeka.com )
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...