Home » » Alasan Kita Dilarang Memotret Di SPBU

Alasan Kita Dilarang Memotret Di SPBU

Di Tulis Oleh Unknown on Sunday 3 November 2013 | 00:09



Maniakartikel.blogspot.com - Pernah melihat tulisan peringatan diatas ? Tentunya sering dong ? Benar sekali, tulisan peringatan seperti dalam gambar diatas biasanya sering kita temui di setiap SPBU. Larangan yang tertulis dalam gambar diatas adalah:
Dilarang Merokok
Dilarang Menyalakan Api
Dilarang Mengaktifkan HP, dan
Dilarang Memotret
Setelah saya perhatikan, ternyata dari keempat larangan diatas ada yang masih tidak saya mengerti alasan dilarang-nya, yaitu larangan memotret. Dan setelah saya coba googling saya dapatkan beberapa jawaban yang hampir sama intinya, dan mungkin juga satu sumber awalnya. Alasannya seperti saya kutip dari salah satu thread di forum kaskus adalah sebagai berikut:

"Sama halnya dengan mengaktifkan handphone, saat memotret/menjepret/menekan tombol kamera, terjadi gesekan elektro yang dikhawatirkan memicu ion-ion bahan bakar (perhatikan deh saat mengisi bahan bakar ke tangki bensin mobil, udara/space di sekitarnya seperti bergelombang, bergelombang itu karna ion-ion yg dilepaskan bahan bakar itu). Gerakan ion-ion ini bisa bergesekan dan menimbulkan api/memicu adanya pergesekan ion sehingga timbul api)"

Ada juga yang bilang "sebenarnya larangan memotret itu lebih disebabkan oleh Flash atau Blits yg ada pada kamera yg mungkin saja apabila ada kebocoran pada flash bisa menyebabkan kebakaran"
Lha terus kalo kita motretnya ga pakai flash berarti tidak masalah dong ? Saya juga belum tahu, karena saya hanya meneruskan saja informasi ini :D

Dan benar/tidaknya jawaban diatas saya juga tidak bisa memastikan, karena sekali lagi saya hanya meneruskan informasi mengenai alasan dilarang memotret di SPBU tersebut. Jika menurut penilaian saya pribadi sih masuk akal jawaban diatas :D Tapi kalau memang ada yang kurang tepat dengan jawabannya ya silakan di koreksi!
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...