Home » , » Gedung Unik Ini Dapat Membuat Mobil Meleleh

Gedung Unik Ini Dapat Membuat Mobil Meleleh

Di Tulis Oleh Unknown on Saturday 7 September 2013 | 09:36

Gedung Walkie Talkie di London, Inggris/Nationalgeographic

Maniak Artikel | Segalanya Yang Seru Dan Unik

LONDON- Sebuah gedung pencakar langit baru di kota London, Inggris, yang disebut sebagai Walkie Talkie Tower menuai protes dari seorang warga London karena membuat mobil Jaguarnya 'meleleh'.
Pembangunan gedung pencakar langit yang kian marak di London sering menuai protes masyarakat karena mengganggu pemandangan kota tua yang telah ada sejak lebih dari 2000 tahun lalu itu, dan kasus mobil 'meleleh' tersebut adalah salah satunya.

Martin Lindsay, si pemilik mobil Jaguar, mengatakan bahwa besi badan kendaraan mewahnya tersebut melengkung karena terkena pantulan sinar matahari langsung dari Walkie Talkie Tower yang terletak tidak jauh dari tempatnya parkir. Dia menyebutkan bagian-bagian yang 'meleleh' tersebut adalah besi yang membalut kaca spion, sebagian panel depan, dan lambang Jaguar yang terletak di moncong mobil produksi pabrikan otomotif asal Inggris tersebut.

Land Securities and Canary Wharf, developer Walkie Talkie Tower, menyatakan dalam pernyataan resminya bahwa mereka akan fokus menyelesaikan kasus ini dengan meneliti lebih jauh capaian pantulan sinar matahari dari gedung tersebut ke area parkir di sekitar Frenchurch Street, area yang menjadi lokasi kasus mobil 'meleleh' itu.

Menghindari kemungkinan terjadinya kejadian serupa, otoritas kota London segera menutup tiga slot parkir di sekitar lokasi kejadian untuk kepentingan penyelidikan lebih jauh.
Martin Lindsay sebagai korban dalam kasus ini mendapat janji ganti rugi dari developer terkait senilai 946 poundsterling (sekitar Rp16,5 juta) untuk memperbaiki kerusakan pada mobil mewahnya tersebut.

Sebenarnya Walkie Talkie Tower yang menjadi 'tersangka' dalam kasus ini masih dalam tahap pembangunan. Nantinya gedung ini akan memiliki bentuk layaknya walkie talkie, alat komunikasi dua arah yang menggunakan sinyal radio, dan akan memiliki 37 lantai. Gedung ini berlokasi di 20 Frencurch Street yang merupakan bagian dari kawasan pusat bisnis kota London. (Canoe/BBC)

kabar24.com
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...